Menikmati Objek Wisata Murah Meriah Marunda

October 13, 2017

Apa yang yang difikiran kalian ketika terlintas kata 'Marunda?' Pasti penuh dengan kata tronton dan panas. Siapa yang sangka daerah yang terletak di Jakarta Utara ini ternyata memiliki tempat wisata yang tidak kalah serunya. Berikut saya akan berbagi tentang tempat - tempat wisata di Marunda yang bisa kalian kunjungi.

Untuk mencapai Marunda sendiri menuntut perjuangan yang sangat ekstra menurut saya. Saya sudah tiga kali berkunjung ke tempat ini namun lelahnya masih terasa setiap menuju tempat ini, mungkin karena tempat saya yang juga sangat jauh dari Jakarta Selatan. Meski lebih lelah menunggu kamu sadar sih.

Kalian bisa menggunakan transjakarta untuk ke tempat ini. Turun di halte Tanjung Priok Enggano, lanjut naik transjakarta pengumpan arah Marunda dengan harga yang sama dengan naik transjakarta biasa arah Marunda. Kemudian, turun di halte Marunda. Setelahnya turun di hati kamu.

Berikut objek wisata yang akan saya bagi jika kalian berwisata ke Marunda, murah meriah dan buat kantong kalian bahagia pastinya.


1. Rumah Si Pitung.

Rumah panggung dengan pernak - pernik khas Betawi di teras rumah. Rumah Pitung beneran? Jangan salah! Walaupun dinamakan rumah si Pitung. Tapi rumah ini bukanlah rumahnya Pitung. Sang jagoan Betawi itu. Rumah ini merupakan rumah tempat mainnya si Pitung. Karena si Pitung sering singgah ke sini. Maka jadilah rumah ini dinamakan Rumah si Pitung.Untuk masuk ke dalam rumah ini, kalian cukup merogoh kocek sebesar Rp 5000. Murah bukan? Sisanya bisa kalian tabung untuk biaya menghalalkan si dia.


 sumber : dokumen pribadi


2.  Masjid Al Alam Marunda.

Berjalan lebih jauh lagi, kalian akan menemukan sebuah masjid yang bisa dibilang sudah sangat cukup berumur. Ya, itulah Masjid Al Alam Marunda. Konon katanya, masjid ini memiliki sumber mata air keramat yang berkhasiat. Silahkan jika ada waktu mari bermain - main ke masjid ini, jangan cuma main ke hati si dia! Ingat, makmurkan masjid!


    sumber : dokumen pribadi

3. Pantai Marunda.
Bosan dengan keramaian yang itu saja? mau menyepi ke pantai yang sepi? Tak jauh dari Masjid Al Alam terdapat pantai yang tidak terbilang ramai. Silahkan bermain ke pantai ini. Terakhir untuk yang berjalan kaki, gratis masuk ke pantai ini. Namun, jika menaiki motor, di pungut biaya Rp 3000. Di pantai ini kalian bisa menepi memikirkan si dia dengan pemandangan kapal - kapal di lautan sana. Atau, juga bisa menaiki perahu dengan harga Rp 5000 per orang. Bisalah, ajak dia ke tengah laut lalu ungkapkan perasaan di sana. 

 sumber : dokumen pribadi

Sekian beberapa tempat wisata di Marunda yang bisa dijadikan acuan jika kalian berkunjung ke Marunda. Lumayan kan kalo mau ngajak jalan si dia tapi bosan ke situ - situ saja, bisalah ajak ke Marunda. Sampai jumpa di trip selanjutnya!

Salam, Pipi Bolong.

You Might Also Like

27 comments

  1. Jadi ini tips untuk melancarkan segala sesuatu dg si dia di Marunda. Okesip.

    kartinismayanti.wordpress.com

    ReplyDelete
  2. Ka lala kurusan sekarang *fix gagal fokus*
    Kirain marunda panas sama banyak depo aja, ternyata ada tempat serunya juga

    ReplyDelete
  3. Apapun yang kak Lala tulis selalu asik dibaca dan terasa ikut bareng ka lala trip
    ..keren euy

    ReplyDelete
  4. menarik juga wisata yg masih di Jakarta. masukanku aja mba Lala, untuk kata ulang (reduplikasi) tanda hubung menempel dengan dua kata tersebut, contoh: di situ-situ saja. keep writing and cheer up

    ReplyDelete
  5. wah makasih idenya lala!
    bisa jadi alternatif tempat wisata bersama si dia :D

    ReplyDelete
  6. Jadi kmanapun perginyaaa... Pasti ada si Diaaaa yah La... Hmmm.. #ni masih kurus ya La

    ReplyDelete
  7. uwooooo, aku blm sempet nulis ini. sampaaai sekarang. haha

    ReplyDelete
  8. Oh, rumah si pitung itu ternyata di Marunda bukan yang di Setu Babakan. Terimakasih infonya.

    ReplyDelete
  9. Bisa jdi next destination pas weekend nih mba.. thanks yaa.. tapi klo blm ada si Dia nya gmna... eeh... 😂😂

    ReplyDelete
  10. Pantaiiii...., La di sana pantainya masih da pasirnya gak? soalnya kalo di ancol pasirnya padat saking banyaknya orang, hiks

    ReplyDelete
  11. jujur kepengen banget ke Marunda dari dulu belum kesampean. notedlah destinasinya

    ReplyDelete
  12. Trip murmer. Sayangnya saya gak cocok main air.

    ReplyDelete
  13. Pertama kali ke rumah si Pitung itu excited banget. Tapi pas tahu itu bukan rumahnya beliau langsung kecewa. Hahahaha...

    ReplyDelete
  14. La, bisa kali kapan2 ajak ak ke rumah si pitung 🙊

    ReplyDelete
  15. La, Dia yang mana lagi tuh. Terlalu banyak Dia kayaknya dalam hidup lo.

    ReplyDelete
  16. Jadi kak lala kesana sama si dia? Hahah..
    Seru nih sepertinya.. murah meriah juga.. cus marundaa.. 😆😆

    ReplyDelete
  17. Pengen kerumah sipitung tapi belum kesampaian

    ReplyDelete
  18. Wah ada ya? Baru tauu hehe. Thanks La infonya.

    ReplyDelete
  19. wih murah jg ya la jalan2 ke marunda.
    baru tau gw
    wkwkwk bole lah kapan2 kesana
    thx ya share nya
    www.belajaronlineshop.com

    ReplyDelete
  20. Wah seru tuh La wisata murah meriah. Kapan² main ah ke Marunda hehe

    ReplyDelete
  21. Duhh jadi kangen sepedaan ke marunda, menyusuri sungai BKT

    ReplyDelete
  22. jauh sekali yahh marunda, tapii cantiik yaaaa rumah si pitungnyaaa

    ReplyDelete
  23. duhhhh.... 17 tahun tinggal di jakarta, belum pernah ke sini sama sekali... jangan nggak ngajak-ngajak....

    http://www.ekasiregar.com

    ReplyDelete
  24. Selalu yaa Laa.. Ada dia di setiap cerita perjalanan. Eaaa 😂😂

    ReplyDelete
  25. Ini di Jakut? Waahh baru tahu. Terima kasih info nya 😉

    ReplyDelete